DUSHANBE – Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia berhasil meraih hasil positif atas Tajikistan pada pertandingan uji coba perdana jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Rekomendasikan MU Untuk Zidane Zidane Ganti Solskjaer

Timnas Garuda Muda berhasil membekuk Tajikistan U-23 dengan skor tipis 2-1 di Republican Central Stadium, Dushanbe, Selasa (19/10/2021) malam WIB.

Dilansir dari akun Twitter PSSI, timnas U-23 Indonesia tertinggal lebih dulu ketika laga baru berjalan lima menit oleh pemain nomor punggung 10, Tajikistan Mabatshoev Shervoni yang mampu menjebol gawang Ernando Ari Sutaryadi.

Tertinggal 0-1, Indonesia berupaya untuk menyamakan kedudukan, salah satunya tercipta pada menit ke-17 ewat Bagus Kahfi yang masih mampu digagalkan barisan pertahanan tuan rumah.

Upaya Timnas U-23 Indonesia akhirnya menuai hasil baik dan berhasil mencetak gol penyama keadaan di menit ke-35 lewat Hanis Saghara, yang mampu melepaskan sepakan jarak jauh sehingga tidak bisa dihentikan kiper Tajikistan U23.

Bagus Kahfi kembali memberikan ancaman 5 menit berselang, sayangnya sepakannya kali ini masih bisa diamankan kiper lawan. Hingga babak pertama berakhir, laga timnas U23 Indonesia vs Tajikistan imbang 1-1.

Pada babak kedua, timnas U23 Indonesia dan Tajikistan saling melakukan jual beli serangan. Kedua tim beberapa kali menciptakan peluang berbahaya.

Garuda Muda yang diasuh oleh Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong akhirnya berhasil berbalik unggul di menit ke-63 lewat gol Bagus Kahfi setelah mampu meneruskan umpan akurat dari Witan Sulaeman.

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta, sehingga Skor 2-1 bertahan hingga laga usai untuk kemenangan timnas U23 Indonesia atas Tajikistan.

Timnas Garuda Muda nantinya akan kembali menjalani partai uji coba pada 22 Oktober 2021 mendatang. Namun kali ini, Nepal yang menjadi lawannya.