ISTANBUL – Laga pekan ketiga Liga Champions 2021/2022 yang mempertemukan Besiktas vs Sporting CP berkahir dengan skor 1-4 di Vodafone Park, Istanbul, Turki, Rabu (20/10/2021).

Baca Juga: Hasil Timnas Indonesia vs Tajikistan U23: Garuda Muda Menang 2-1

Dalam laga yang berakhir dengan skor 1-4 tersebut, kapten Sporting Lisbon, Sebastian Coates mampu mencetak dua gol sundulan dalam situasi yang hampir sama.

Sebastian Coates menunggu bertahun-tahun untuk mampu mencetak gol pertamanya di Liga Champions, tetapi hanya 12 menit untuk gol berikutnya.

Pemain asal Uruguay tersebut dibiarkan tanpa penjagaan di depan gawang untuk menyundul bola ketika sepak pojok Pedro Goncalves ditepis oleh Goncalo Inacio di tiang dekat pada menit ke-15.
Namun, tak berselang lama tuan rumah Besiktas mampu menyamakan kedudukan sembilan menit kemudian lewat Cyle Larin dengan sundulan tinggi dari sepak pojok lainnya.

Melalui Sebastian Coates, Sporting CP mampu kembali keunggulan pada menit ke-27 dengan sundulannya, dari posisi yang sama, lagi-lagi setelah tendangan sudut berhasil dilakukan.

Sebastian Coates memainkan pertandingan Liga Champions ke-13 sejak debutnya pada 2016 dan mantan pemain Liverpool itu belum pernah mencetak gol di kompetisi klub papan atas Eropa sebelumnya.

Coates nyaris mencetak hattrick melalui sundulan lagi dari sepak pojok, tapi kali ini kapten Besiktas Domagoj Vida menghalangi jalannya, Sehingga pemain Kroasia tersebut mampu memberikan penalti yang dikonversi oleh Pablo Sarabia sebelum babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Sporting mendapatkan peluang melalui Paulinho yanh membentur tiang dan mistar gawang di babak kedua. Namun, akhirnya mencetak gol dengan tendangan melengkung di menit ke-89.

Besiktas sempat membuat gol spektakuler lewat Alex Teixeira yang melakukan tendangan voli dengan umpan lob ke pojok atas, sayangnya wasit melakukan peninjauan ulang lewat VAR dan membatalkan gol tersebut karena offside.