AMSTERDAM – Partai pekan ketiga grup C Liga Champions 2021/2022 antara Ajax Amsterdam vs Borussia Dortmund berkahir dengan skor 0-5 di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Vinicius  Jr. Jadi Pahlawan 0-5 Shektar vs Real Madrid

Pada laga ini, tim tuan rumah Ajax Amsterdam mampu menang lewat masing-masing dua gol yang diciptakan pada tiap babaknya.

Ajax Amsterdam unggul 2-0 atas Borussia Dortmund di babak pertama melalui gol bunuh dirinya yang diciptakan oleh Marco Reus di menit ke-11. Sedangkan gol kedua dicetak oleh Daley Blind pada menit 25.

Usai turun minum, Ajax Amsterdam kembali menunjukkan dominasinya setalah mampu memperlebar jarak menjadi 3-0 lewat Antony pada menit ke-57.

Sementara gol keempat sekaligus penutup pada laga ini diciptakan melalui sundulan Sebastian Haller di menit ke-72.

Skor 4-0 tersebut bertahan hingga berakhirnya laga antara Ajax Amsterdam vs Borussia Dortmund, yang dimenangkan oleh tim tuan rumah.

Melalui hasil ini, Ajax yang diasuh oleh Erik ten Haag mampu bertengger di puncak klasemen grup C Liga Champions 2021/2022 dengan nilai sempuran, 9 poin. Sedangkan Borussia Dortmund harus berada di posisi kedua dengan mengumpulkan 6 poin.