MAGELANG – Laga pekan kedelapan Liga 1 2021 yang mempertemukan antara Persik Kediri vs Persipura Jayapura di Stadion dr. H. Moch. Soebroto, Magelang, Kamis (21/10/2021), berakhir dengan skor 4-2 bagi kemenangan tim berjuluk Macan Putih atas skuad Mutiara Hitam.

Baca Juga: Hasil BRI LIga 1: Barito Putera vs PSIS Semarang 0-1

Pada laga yang berakhir dengan skor 4-2 ini, Persik Kediri mampu mencetak empat gol yang masing-masing lewat dua gol dari Youssef Ezzejjari, Faris Aditama serta gol bunuh diri pemain Persipura, Takyu Matsunaga.

Sedangkan Persipura Jayapura hanya mampu menciptakan dua gol yang masing-masing lewat
Todd Rivaldo Ferre dan gol bunuh diri bek sayap Persik, Vava mario Yagalo.

Jalannya Laga.

Sejak awal pertandingan, kedua baik skuad Persik maupun Persipura gencar saling adu jual beli serangan.

Namun skuad Mutiara Hitam mampu unggul lebih dulu lewat Todd Rivaldo Ferre di menit ke-15′ setelah menerima umpan dari Ricky Kayame. Skor 0-1 bagi keunggulan Persipura atas tim Macan Putih.

Hanya butuh tujuh menit bagi Persik untuk merespon dan menyamakan kedudukan. Melalui penempatan bola heading dari Youssef Ezzejjari di menit ke-21′, sehingga skor menjadi imbang 1-1.

Persik Kediri dapat membalikkan keadaan melalui dua golnya pada menit ke-39′ dan 41′, yang masing-masing dicetak melalui Faris Aditama dan gol bunuh diri dari Takuya Matsunaga.

Hingga babak pertama berakhir, Persik Kediri mampu unggul atas lawannya, Persipura Jayapura dengan skor 3-1.

Usai turun minum, Persipura sedikit menaikkan tempo permainan dan melakukan rotasi pemain demi mengejar ketertinggalannya atas Persik.

Hasilnya, skuad Jacksen F. Thiago tersebut mampu memperkecil kedudukan menjadi 3-2 di menit ke-62′, setelah bek sayap Persik merobek jala gawangnya sendiri lewat sundulan R. Salampessy yang menerima umpan lambung dari Yohanes Pahabol.