SLEMAN – Pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2021 yang mempertemukan antara Persebaya Surabaya vs PErsela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (21/10/2021), berakhir imbang dengan skor 1-1.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Persik Kediri vs Persipura 4-2

Pada lagi yang berakhir seri dengan skor 1-1 ini, kedua tim mampu saling mencetuskan bola di babak pertama. Persebaya melalui Ricky Kambuaya pada menit ke’12 dan Persela lewat Ivan Carlos Franca Coelho di menit-35.

Dengan hasil seri tersebut, Persebaya kini menempati posisi ke-9 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan 10 poin. Sedangkan tim jawa timur lainnya, Persela memiliki yang memiliki 8 poin tertahan di peringkat ke-14.

Jalannya Laga

Sejak kick-off babak pertama dimulai, Persebaya dan Persela Lamongan memulai laga dengan saling jual beli serangan.

Persebaya membuka peluang di menit kelima lewat M Supriadi, dengan memberikan umpan terobosan ke Ricky Kambuaya yang telah menerobos pada batas kotak penalti.

Bek Persela Lamongan, M Zaenuri mendapat kartu kuning oleh wasit setelah melakukan pelanggaran.

Persebaya kembali memberi serangan, kali ini melalui tendangan bebas di batas kotak penalti.
Taisei Marukawa yang menjadi eksekutor hampir membuat Bajol Ijo unggul.

Sayangnya, sepakan bebas pemain asal Jepang tersebut masih melebar pada sisi kiri gawang Dwi Kuswanto.

Upaya serangan yang dilakukan oleh Persebaya Surabaya akhirnya menoreh hasil di menit ke-12, diawali aksi individu dan umpan matang Taisei Marukawa, yang diteruskan oleh Ricky Kambuaya.

Pemain timnas Indonesia tersebut mampu melakukan gocekan di depan gawang Persela, serta mampu melepaskan sepakan yang berhasil membobol gawang lawan.

Keunggulan sementara Persebaya atas Persela dengan skor 1-0.