DUSHANBE – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 akan memainkan laga hidup mati pada leg kedua babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 melawan Australia U-23 Jumat (29/10/2021) pukul 19.00 WIB.

Baca Juga: Jelang Timnas Indonesia U23 vs Australia U23: Pemain Muda Hingga Tertua

Diketahui, bahwa laga sebelumnya, Timnas Garuda Muda vs Australia U23 harus kalah dengan skor tipis 2-3 Timnas kala berlaga di Republican Central Stadium, Selasa (26/10) lalu.

Namun, Indonesia U-23 tak perlu berkeil hati karena masih memiliki peluang untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022 dengan catatan harus meraih kemenangan dengan selisih dua gol atas Australia U-23.

Timnas Garuda Muda juga berpotensi lolos jika menang dengan selisih 1 gol, tetapi harus melanjutkannya lewat adu penalti.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong diperkirakan akan menurunkan skuat terbaiknya agar dapat meraih hasil yang penuh pada laga kali ini.

Kiranya, pada posisi penjaga gawang, Shin Tae-yong akan tetap memasang Ernando Ari Sutaryadi sebagai kiper utama. Meski ada nama Muh Riyandi dan Aqil Savik, namun Ernando tampaknya diprediksi menjadi penjaga gawang pada laga ini, apalagi melihat pada leg pertama lalu penampilannya cukup baik.

Untuk empat pemain di belakang, sepertinya tidak akan mengalami perubahan signifikan. Dua bek tengah, kiranya Muhammad Ridho dan Alfeandra Dewangga akan tetap menjadi tumpuan. Keduanya pun telah memiliki chemistry yang sangat baik dalam pertandingan di leg pertama lalu.

Pada posisi bek sayap, Asnawi Mangkualam yang juga merupakan kapten tim akan tetap berada di sebelah kanan. Begitu pula dengan Pratama Arhan yang sudah bisa dipastikan ada di posisi bek kiri.