IRLANDIA UTARA – Piala Super Eropa yang bakal berlangsung Kamis, (12/8) dini hari WIB  di Windson Park, Irlandia Utara mempertemukan Chelsea vs Villarreal. Kedua tim sebelumnya meraih gelar juara bergengsi, Liga Champhion diraih oleh the blues dan The Yellow Submarine berhasil keluar sebagai kampiun liga Europa setelah mengalahkan The Red Devils Manchester United melalui adu penalti.

Ajang piala super eropa ini akan menjadi kesempatan bagi Villareal untuk pertama kalinya meraih troffy bergengsi ini. Meski dari segi materi pemain, chelsea lebih diunggulkan, sangat memungkinkan anak asuh Unai Emery memberi kejutan bagi pecinta sepakbola seperti saat mengalahkan MU pada partai final Liga Europa.

Berbeda dengan Villareal, tampil diajang ini akan menjadi kesempatan untuk kelima kalinya bagi Chelsea. Dibawah asuhan Thomas Tuchel, Kai Havertz dkk berpeluang besar mengulang kejayaan pada piala super eropa tahun 1998 yang saat itu diraih saat mengalahkan Los Galaticos Real Madrid 1-0.

Baca Juga : Kembalikan Kejayaan Sepak Bola Makassar, Zico Jabat Manager PSSI Makassar

Meski di atas angin, Tuchel tetap menghormati pelatih Villareal.

“Saya sangat menghormati Villarreal, saya sangat menghormati pula Unai Emery,” ujar Tuchel dilansir Football London.

Bagi Tuchel, meraih troffy Piala Super Eropa akan menjadi awal yang manis untuk memulai musim baru.
oleh karen itu, ia akan melakukan yang terbaik.

“Tapi ada yang lebih baik daripada memulai musim dengan final Piala Eropa,” kami akan menganggapnya sangat serius,” tegas Tuchel.

Laga kedua tim nantinya merupakan kali pertama dimana sebelumnya chelsea dan villareal diberbagai ajang belum pernah berhadapan.
Pertandingan ini disiarkan langsung SCTV Pukul 02.00 WIB Dinihari.