MALANG – Setiap suporter sepakbola memiliki caranya tersendiri dalam merayakan hari ulang tahun klub kebanggaannya, tak terkecuali Aremania-Aremanita.

Meski pun masih dalam masa pandemi, perayaan Ultah Arema ke-34 ini kembali diwarnai dengan pengibaran bendera diberbagai sudut kota malang. Sebagaimana diketahui, Menpora pada senin, 9 Agustus 2021 kemarin mengumumkan kompetisi diundur satu pekan. Namun hal demikian tidak mengurangi semangat arek malang untuk memberikan dukungan kepada para manajemen, pelatih, dan pemain.

Menurut Perwakilan Aremania Soekarno-Hatta, Dadank Devianto, merayakan dengan cara melakukan pengibaran bendera merupakan bentuk kecintaannya dan kebanggaannya sekaligus memberi semangat kepada suporter generasi muda untuk mendukung singo edan.

“Tujuanya jelas, di samping memperingati HUT arema. Pemasangan bendera ini juga bertujuan untuk memberikan semangat kepada para generasi muda agar lebih semangat mendukung tim kebanggaanya,” ujar Dadank seperti dikutip dari Radar Malang, Rabu (10/8/2021).

Pengibaran bendera diberbagai sudut kota malang sampai ke gang-gang kecil lebih banyak dari tahun sebelumnya. Cara ini dilakukan sebagai bukti, walaupun masih pandemi dan harus mematuhi protokol kesehatan, aremania-aremanita tidak kemana-kemana.

“Pengibaran bendera ini juga sebagai bukti kami tidak ke mana-mana, tapi kemeriahan tetap ada lewat bendera kami di hati ulang tahun Arema,” Sambungnya.

Ia menaruh harapan pada ulang tahun ke-34, klub kebanggaan arek malang dapat berjaya dan suporter Aremania-Aremanita semakin dewasa dalam mendukung Arema.

“Untuk aremania, semoga semakin dewasa, guyub rukun arek Malang karena tidak ada kejayaan di atas suatu perpecahan,” kata Dadank.