MAKASSAR – Plt (Pelaksana Tugas) Gubernur Sulawesi Selatan akan memberi rumah kepada 2 pemain asal Sulsel yang bermain untuk Timnas apabila dapat mengantar timnas Indonesia Juara AFF 2020.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman merasa berbangga atas capaian Timnas Indonesia yang melaju ke final Piala AFF 2020.

Terlebih lagi, ada dua putra Sulawesi Selatan yang ikut membela Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2020. Kedua pemuda itu, yakni Asnawi Mangkualam dan Irfan Jaya. Asnawi merupakan pemuda kelahiran Makassar, 4 Oktober 1999. Sementara Irfan Jaya kelahiran Bantaeng, 1 Mei 1996.

Baca Juga : Media Vietnam Bongdaplus: Timnas Indonesia Sangat Menakutkan di AFF 2020
Jika Timnas Juara AFF 2020, Plt Gub Beri Rumah 2 Pemain Timnas
Asnawi Mangkualam. Foto: Dok. Istimewa.
Irfan Jaya. Foto: Dok. Istimewa.

Dua pemuda Sulsel tersebut juga memiliki peran yang cukup penting, dimana Asnawi menjadi penjaga pertahahan sayap kanan dari Indonesia yang melakukan serangan balik cepat, sedangkan Irfan Jaya menjadi penyerang sayap kiri.

Sepanjang pertandingan, kedua pemain asal Sulsel tersebut cukup apik dalam membantu Timnas Indonesia dalam memenangkan pertadingan sampai melaju ke final Piala AFF 2020.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia melaju ke Final AFF 2020.

“Kita tentu merasa berbangga dan apresiasi perjuangan Timnas Indonesia yang melaju ke Final Piala AFF 2020,” ujarnya, Selasa (28/12/2021).

Ia pun berharap Timnas Indonesia bisa berhasil menang melawan Thailand. Perebutan status juara Piala AFF 2021 antara Timnas Indonesia vs Thailand akan berlangsung dalam sistem dua leg di Stadion National, Singapura.

Leg pertama final Piala AFF 2020 akan dilangsungkan pada Rabu (29/12/2021). Sedangkan pertemuan kedua bakal digelar pada Sabtu (1/1/2022).