DPRD Makassar

Bus Angkutan Perintis Trayek Resmi Beroperasi di Luwu Utara

Bus Angkutan Perintis Trayek Resmi Beroperasi di Luwu Utara
Bus angkutan Perintis Trayek resmi beroperasi di Luwu Utara, Jumat (21/1/2022).

LUWU UTARA – Bus angkutan perintis DAMRI trayek Malangke Barat-Baebunta Selatan-Baebunta-Masamba secara resmi beroperasi.

Hal itu usai Genral Manager (GM) perum DAMRI Makassar Bersama Bupati Luwu Utara, melaunching pengoperasiannya di halaman kantor camat Malangke Barat, Jum’at (21/01/2022).

Baca Juga: Bank Indonesia – Unhas Gelar DJR di Luwu Utara

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Luwu Utara, Hakim Bukara, menyampaikan bahwa apa yang di lakukan hari ini merupakan salah satu Perwujudan misi Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara yang tertuang dalam RPJMD.

“Sebaimana kita ketahui bersama bahwa, salah satu misi yang menjadi program Bupati dan wakil Bupati Luwu Utara yaitu bagaimana bisa menghadirkan konektivitas antar wilayah. setelah tahun lalu DAMRI telah hadir melayani rute Rongkong-sabbang-masamba, hari ini Alhamdulillah hal itu dapat kembali kita hadirkan di Malangke barat,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa Kehadiran bus perintis DAMRI ini rasanya sangat tepat untuk membatu masyarakat dalam pemenuhan akses angkutan untuk wilayah yang jarang di lalui angkutan umum antar kecamatan.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak khususnya Genral Manager Perum DAMRI Makassar atas perhatiannya kepada masyarakat Luwu Utara.

Indah berharap, jika hadirnya bus perintis DAMRI ini dapat menjadi pemicu/ stimulan peluang usaha yang bergerak di bidang transportasi umum darat lainnya.

“Hal ini memang menjadi kebutuhan daerah untuk memastikan masyarakat di daerah pesisir maupun daerah terpencil bisa menikmati akses kendaraan umum. Terima kasih atas semua dukungan, ini bentuk sinergitas bersama yang juga diharapkan akan membangkitkan ekonomi di daerah pesisir,” tutur bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Usai melaunching penggunaannya Bupati Indah bersama GM Perum DAMRI Makassar, Ketua DPRD, Plt.Asisten II Setdakab, dan Kadis Pendidikan menjajal jasa angkutan tersebut dari Halaman Kantor Camat Malangke Barat menuju Kota Masamba tepatnya di depan Rujab Bupati Luwu Utara.

Baca Juga: 6 UPT Kemenkumham Sulsel se-Luwu Raya Tandatangani Janji Kinerja 2022

Untuk di ketahui tarif untuk trayek Masamba – Malangke Barat, hanya dikenakan Rp. 15.000 untuk sekali jalan.