DPRD Makassar

Marcus Rashford Cetak Rekor Gol Penentu Terbanyak di Manchester United

Marcus Rashford Cetak Rekor Gol Penentu Terbanyak di Manchester United
Momen Marcus Rashford berhasil mencetak gol penentu kemenangan bagi Manchester United di menit akhir laga. | Foto: Getty Images/Laurence Griffiths.

MANCHESTER – Pemain Manchester United (MU), Marcus Rashford berhasil menjadi penyelamat bagi timnya setelah mampu memberikan gol atas kemenangan ‘The Red Devils’ atas West Ham dengan skor 1-0.

Dalam laga antara Manchester United vs West Ham United yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu (22/1/220) malam Wib tersebut, permainan berlangsung dengan alot hingga 90′ menit normal.

Baca Juga: Ralf Rangnick Tegaskan tidak Halangi Pogba Hengkang dari MU

Namun, Marcus Rashford berhasil memberikan sebuah gol dan mengunci kemenangan bagi Manchester United setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Edinson Cavani pada menit ke-90+3′ laga.

Berdasarkan data yang dihimbun Squawka, Rasford telah berhasil menjadi pemain MU dengan gol penentu kemenangan terbanyak di menit akhir laga, yaitu sejumlah empat kali.

Sebelumnya, Rashford juga melakukan hal tersebut pada tahun 2016 ketika MU menang atas Hull City 1-0 di menit 90+2′, kemudian tahun 2018 menang 2-1 atas Brighton menit ke-90+3′, dan saat MU menang 1-0 atas Wolves tahun lalu (2020), yakni pada menit ke-90+3′.

Baca Juga: Hasil Manchester United vs Young Boys: MU Imbang 1-1 Atas YB

Hasil ini membuat Rashford tergabung dalam daftar pemain terbanyak membuat gol penentu kemenangan menit ke-90 di Liga Premier Inggris. Ia sejajar dengan Ian Wright, Steven Gerrard, Papiss Cisse, Christian Benteke, dan Sadio Mane.

Highlight gol Marcus Rashford dalam laga Manchester United vs West Ham United