MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengajak Pemerintah Kota Makassar untuk bersama-sama membantu percepatan pembangunan Stadion Mattoanging yang menjadi skala prioritas Pemprov.

Baca Juga: Pemkot Makassar Rencana Lanjutkan Pembangunan Stadion Barombong, Ini Penjelasan Dispora

Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menjelaskan, jika Pemerintah Kota Makassar berminat untuk membangun stadion, maka Pemerintah Kota bisa memberikan bantuan keuangan ke Pemprov Sulsel.

“Pemkot Bisa Bantu Keuangan ke Pemprov Bangun Stadion. Jika pemkot serius ingin bangun stadion bisa sama sama percepat tinggal kasih Rp100 M bantuan Keuangan ke Provinsi untuk percepat mattoangin,” jelasnya, usai menerima kunjungan Walikota Makassar Muhammad Ramdhan Pomanto di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Rabu (2/3/2022).

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel Kucuran Bantuan Rp 19 Miliar Pembangunan Islamic Center Sinjai

Menurut Andi Sudirman, berdasarkan aturan yang ada bantuan keuangan bisa diserahkan Pemprov Sulsel ke Kabupaten Kota, begitu juga Pemerintah Kabupaten Kota bisa memberikan bantuan keuangan kepada Pemerintah Provinsi.

Sementara itu, Walikota Makassar Danny Pomanto mengakui fokus Pemprov Sulsel membangun Stadion Mattoanging. Meskipun, Pemkot Makassar mengusulkan pembangunan stadion Barombong.

“Tadi kami sepakat bahwa selesaikan dulu stadion Mattoanging baru kita stadion Barombong. Itu kesepakatannya. insya Allah setelah itu kita sama-sama review stadion Barombong,” ungkap Danny yang akrab disapa DP tersebut.

Baca Juga: Danny Minta Keterlibatan Orang Tua Lewat Program Jagai Anakta’

Danny juga membantah jika usulannya membangun Stadion Barombong. “Tidak ditolak itu, karena Mattoanging prioritas. pokoknya arahan beliau biar konsentrasi (Pembangunan) Mattoanging dulu begitu disampaikan tadi,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Danny juga menjawab pertanyaan media terkait dengan kesiapan anggaran pembangunan stadion Barombong sebesar Rp100 miliar di APBD Perubahan Kota Makassar 2022. “Kan belum pi (masuk anggaran APBD) perubahan, Saya stand by saja, yang jelas arahan beliau biarkan dulu konsentrasi Mattoanging supaya Mattoanging jadi,” tutupnya.

Pilihan Video