JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menghadiri serta memberikan sambutan pada pembukaan BRI Liga 1 Indonesia 2021/2022 di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jum’at (27/08/2021).

Baca Juga : Kembali Ke MU, CR7 Ucapkan Selamat Perpisahan Kepada Juventus

Selain Erick Tohir, Seremoni pembukaan BRI Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 ini berlangsung sederhana dan dihadiri oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin serta beberapa perwakilan kementerian, Polri, TNI, BNPB, PSSI, PT Liga Indonesia Baru, dan pemangku kepentingan sepak bola lain.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, dalam sambutannya mengatakan bahwa Liga 1 2021/2022 ini bukan hanya sekadar hiburan olahraga sepak bola tetapi juga merupakan ajang pemersatu bangsa untuk bangkit melawan covid-19.

“Ini bukan sekedar event olahraga tentunya, tetapi adalah penyatu bangsa, mengobarkan bangsa Indonesia untuk bangkit melawan covid-19,” Ujar Eric Tohir

Lanjut Erick, mengungkapkan bahwa alasan BRI untuk mensponsori event sepakbola ini agar ekonomi pada industri olahraga dapat kembali bangkit dari segala sektor.

“BRI antusias mensponsori tidak lain supaya dalam kondisi ini ekonomi industri olahraga kembali bangkit, apakah pembuat bolanya, pedagang bajunya, pemainnya, officialnya dan ini memang harus digerakkan kembali, tidak boleh mati suri kelamaan event olahraga,” Kata Erick.

Setelah sambutan, seremoni berlanjut pada penyerahan trofi juara Liga 1 Indonesia 2019 dari sang kampiun Bali United kepada PSSI. Kemudian, ada prosesi pemberian bola Liga 1 musim 2021/22 dari Menteri BUMN kepada Ketua Umum PSSI.

PSSI kemudian menyerahkan bola tersebut kepada wasit berlisensi FIFA yang memimpin jalannya pertandingan perdana BRI liga 1 Indonesia, Yudi Nurcahya, menandakan dimulainya Liga 1 musim terbaru.