PORTUGAL – Kualifikasi Piala Dunia Grub A antara Portugal vs Irlandia yang berlangsung di Stadium Algarve pada hari Kamis dinihari, (02/09) berakhir dengan skor 2-1. Laga tersebut menjadi momen penting bagi Cristiano Ronaldo dengan rekor barunya saat setelah mencetak dua goal dan membawa timnya meraih poin penuh.

Baca Juga : Kembali Ke MU, Begini Alasan CR7

Sempat gagal mengeksekusi penalti pada babak pertama, Cristiano menyelematkan timnya dari kekalahan lewat dua goalnya pada menit 89, 90+6. Melalui sumbangannya pada menit akhir membuat dirinya berhasil menciptakan rekor baru sebagai pemain tim nasional tersubur sepanjang sejarah.

Cristiano atau CR7 juga memecahkan rekor torehan yang sebelumnya dipegang oleh legenda tim nasional Iran, Ali Dei. Dua goalnya menambah pundi-pundinya menjadi 111 goal.

“Saya sangat senang, bukan hanya karena saya memecahkan rekor, tetapi untuk momen spesial yang kami miliki. Dua gol di akhir pertandingan. Saya harus menghargai apa yang dilakukan tim, kami percaya sampai akhir. Saya sangat senang,” katanya kepada RTE dikutip dari von.gov.ng, Jumat (03/09/2021).

Dua goal Cristiano membawa timnas portugal memimpin klasemen grub A dengan 10 poin mengungguli lawannya Irlandia, Serbia, luksemburg, Irlandia, dan Azerbaijan.