JAKARTA – Mantan pemain belakang Manchester City, Nedum Onouha, menyebut Liverpool kandidat juara Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2022-2023.

Dia memiliki alasan memilih Liverpool sebagai favorit. Performa tim besutan Juergen Klopp ini sangat menjanjikan pada musim 2021-2022.

The Reds, Liverpool, nyaris juara Premier League musim lalu. Sayang, ambisi mereka dijegal Manchester City yang kembali jadi jawara.

Liverpool hanya kalah satu poin dari Man City dalam klasemen akhir. The Citizens, julukan Man City, memiliki 93 poin sedangkan The Reds mengoleksi 92 poin.

Kegagalan tersebut bisa menjadi motivasi Liverpool menghadapi musim baru. Mereka berpotensi meraih gelar kedua Premier League di bawah asuhan Juergen Klopp.

Sebelumnya, Klopp mengakhiri puasa gelar Liverpool di pentas Premier League pada musim 2019-2020. The Reds menambah trofi di lemarinya setelah 30 tahun absen.

Sebelum Liverpool juara, tepatnya pada 2018-2019, The Reds juga finis di posisi kedua dan kalah satu poin dari Man City.

Musim itu, poinnya tak tanggung-tanggung. Man City juara dengan 98 poin dan Liverpool harus puas di kursi runner-up dengan 97 poin.

Pola ini diyakini akan terjadi pada musim baru. Artinya, Liverpool bakal keluar sebagai juara.

Eks bek Man City, Nedum Onouha, menilai Liverpool punya potensi mengungguli bekas timnya tersebut dalam perebutan gelar juara Liga Inggris.

Onouha menilai detail-detail kecil akan sangat menentukan siapakah yang akan keluar sebagai juara.

“Liverpool dan Manchester City sejauh ini adalah dua tim yang paling dekat untuk memenangkannya,” kata Onouha, dikutip BolaSport.com dari Metro.

“Pemain (baru) telah datang ke City dan (beberapa) telah pergi, sedangkan pada hari Sabtu itu (laga Community Shield) adalah Liverpool lama yang sama.”