JAKARTA – Paul Pogba memutuskan tidak menjalani operasi lutut dan memilih beristirahat sembari melakukan rehabilitasi atas cederanya agar bisa cukup bugar demi membela Prancis di Piala Dunia 2022 pada November nanti, demikian laporan berbagai media, Rabu (3/8/2022).

Gelandang yang kembali ke Juventus pada musim panas ini tersebut mengalami luka pada meniskus lututnya dalam salah satu sesi latihan pertamanya bersama Si Nyonya Tua akhir bulan lalu di sela-sela tur pramusim Los Angeles.

Operasi lutut biasanya diikuti dengan proses pemulihan yang memakan waktu panjang, sehingga bila Pogba melakukannya ia kemungkinan akan absen dari Piala Dunia 2022 di Qatar pada 21 November s.d. 18 Desember nanti.

Oleh karena itu pemilik 91 catatan penampilan bersama Prancis tersebut memilih menjalani “terapi konservatif”, demikian berbagai laporan yang dilansir Reuters, Rabu seperti dimuat Antara.

Media Italia Tuttosport melaporkan bahwa pola rehabilitasi tersebut terdiri atas tiga pekan sesi penuh di gym dan kolam renang, diikuti dua pekan latihan individual.

Apabila semuanya berjalan lancar, Pogba mungkin bisa kembali tepat waktu dan ikut bersiap membela Prancis yang akan mengawali Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Australia di Doha pada 22 November.

Harian olahraga Prancis L’Equipe melaporkan bahwa keputusan Pogba menciptakan riak-riak hubungan dengan Juventus.

Pasalnya Juventus menginginkan Pogba menjalani tindakan operasi lutut, melewatkan Piala Dunia 2022, dan bisa kembali di paruh kedua musim 2022-23.

Pogba menghabiskan empat musim di Juventus pada 2012-2016, di mana mereka selalu berhasil menjuarai Liga Italia Serie A serta mengangkat dua trofi Coppa Italia dan dua lainnya berupa Piala Super Italia.

Pada musim panas 2016 ia hijrah ke Old Trafford dan bergabung dengan Manchester United, memenangi Piala Liga Inggris dan Liga Europa pada musim 2016-17.