RAKYAT.NEWS, Olahraga – Bek Timnas Meksiko, Julian Araujo, gagal berlabuh ke Barcelona karena persoalan sepele. Itu setelah FIFA memutuskan bahwa dokumen untuk menyelesaikan transfernya terlambat diserahkan.

FIFA mengonfirmasi kepastian itu pada Jumat, 3 Februari 2023, dengan direktur sepakbola Barca, Mateu Alemany yang mengatakan kesalahan sistem menyebabkan klub melewatkan tenggat waktu 18 detik.

“FIFA dapat mengonfirmasi bahwa transfer pemain Julian Araujo dari LA Galaxy ke FC Barcelona tidak selesai sesuai dengan peraturan yang berlaku,” kata FIFA dalam pernyataannya kepada ESPN dilansir Goal.com, Sabtu, 4 Februari 2023.

Manajemen Barcelona juga dikabarkan telah mengajukan banding ke FIFA soal persoalan itu karena alasan teknis. Namun, FIFA menolaknya. Araujo awalnya hendak direkrut untuk menjadi bagian dari tim cadangan Barcelona, di bawah pelatih Rafael Marquez.

Sembari, menjajaki peluang menempatkannya di tim utama menyusul kepindahan Hector Bellerin ke Sporting CP. Namun, pemain yang berposisi sebagai bek itu mau tidak mau harus tetap berada di Galaxy setidaknya hingga bursa transfer musim panas.

Sumber: Goal.com