RAKYAT.NEWS, Olahraga – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag memuji kemenangan anak asuhnya di Liga Europa atas Barcelona sebagai kemenangan terbesar dalam masa kepelatihannya hingga saat ini.

Partai kedua berlangsung di Old Trafford, Jumat, 24 Februari 2023, dini hari. Setan Merah menutup kemenangan 2-1. Sang pelatih merasa babak pertama berjalan sedikit monoton. Apalagi, sebelum gol penalti Robert Lewandowski.

Itu adalah cerita yang berbeda setelah babak kedua dimulai saat The Reds bangkit, dengan cepat menyamakan kedudukan melalui Fred dan mencetak gol penentu, melalui pemain pengganti Antony, saat tim tuan rumah meraih kemenangan agregat 4-3 yang luar biasa atas sang pemuncak klasemen La Liga.

“Kemenangan terbesar? Ya, saya pikir begitu. Kami telah meraih beberapa kemenangan bagus, Liverpool, Arsenal di kandang, kemenangan-kemenangan yang sangat bagus, tetapi saya pikir ini [adalah yang terbesar]. Barcelona adalah pemimpin La Liga, unggul delapan poin dari Real Madrid, kita semua telah melihat Real Madrid pekan ini, dan jika Anda mengalahkan mereka, saya pikir itu adalah kemenangan besar,” kata Erik dilansir dari laman resmi manutd.com, Jumat, 24 Februari 2023.

“Kami memiliki peluang, dua kali untuk Bruno, tetapi Barcelona tidak menciptakan banyak peluang atau menyebabkan banyak masalah bagi kami. Masalah yang ada pada kami adalah kurangnya kepercayaan diri. Di babak kedua, kami bermain jauh lebih baik. Anda membawa diri Anda sendiri ke depan, Anda membawa para pemain pengganti dengan penuh keyakinan,” lanjutnya.

“Pada akhirnya, ini merupakan kemenangan yang luar biasa karena kami memiliki keyakinan untuk meraih kemenangan tersebut. Kami meraihnya dengan terus maju dan, pada momen yang tepat, kami menyerang. Kami harus tampil tangguh. Dalam pertandingan-pertandingan besar, sering kali ini adalah tentang mentalitas dan tentang berada di posisi yang tepat di setiap momen dalam pertandingan, untuk siap menghadapi pertandingan karena momen-momen tersebut dapat mengubah jalannya pertandingan,” imbuhnya.