RAKYAT.NEWS, Olahraga – Manchester United mengakhiri paceklik trofi selama enam tahun dengan mengalahkan Newcastle United 2-0 di final Carabao Cup di Stadion Wembley, Senin, 27 Februari 2023, dini hari.

Gol Casemiro pada menit 33 dan gol bunuh diri Sven Botman menit 39 menjadi penentu kemenangan The Red Devils. Manajer Manchester United Erik ten Hag meraih trofi pertama dalam masa kepemimpinannya di Old Trafford.

Ini adalah trofi pertama Manchester United sejak 2017 dan bukti nyata dari kemajuan yang dibuat di bawah asuhan Ten Hag musim ini. Kemenangan telak atas Liverpool, Arsenal, Manchester City dan Barcelona telah memberikan dampak yang baik mereka.

Namun Ten Hag telah menegaskan bahwa ia hanya tertarik pada trofi – dan ia berharap Carabao Cup 2023 adalah yang pertama dari sekian banyak trofi. “Ini merupakan semangat yang tepat, ada semangat yang sangat baik di dalam tim,” katanya dilansir dari laman resmi MU.com, Senin.

United mencapai tiga semifinal dan satu final di bawah pelatih sebelumnya, Ole Gunnar Solskjaer, tetapi mengembangkan reputasi sebagai tim yang tidak bisa melewati batas. Ten Hag, yang bergabung dengan klub pada bulan April, telah mengakhiri narasi tersebut pada percobaan pertama.

Dan musim ini masih bisa berakhir dengan lebih banyak trofi di Piala FA, Liga Eropa dan, mungkin, Liga Premier. Namun, awal yang baru di bawah asuhan Ten Hag terasa berbed. Ini barangkali bisa menjadi landasan gelar pertama sejak 2013 dan kesuksesan MU pada Liga Champions pertama sejak 2008.

Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan oleh Ten Hag, namun mengangkat Carabao Cup merupakan langkah awal yang penting dan menjadi bukti bahwa apa yang telah dilakukan oleh Ten Hag berjalan dengan baik.