RAKYAT.NEWS, Olahraga – Penggemar Veteran Timnas Argentina, menjadi wakil saat menerima penghargaan dari FIFA. Fans Albiceleste itu masuk menjadi salah satu penerima penghargaan FIFA 2022, dari sembilan kategori. Upaca penerimaan Best FIFA Football Awards 2022 digelar di Paris, Senin, 27 Februari 2023.

Dilansir dari laman resmi FIFA.com, Selasa, 28 Februari 2023, ribuan pendukung Argentina yang berbondong-bondong ke Doha selama turnamen berlangsung menghiasi kota dengan warna biru dan putih. Energi mereka, membantu Lionel Messi dan rekan-rekan setimnya merasa seperti di rumah sendiri di mana pun mereka bermain dan memberikan mereka semua dorongan yang mereka butuhkan untuk menjadikan Trofi sebagai milik mereka.

Dengan menyanyikan lagu-lagu ikonik seperti Muchachos, para pendukung Argentina membawa kehangatan dan warna ke stadion-stadion di Qatar, semuanya diiringi dengan irama drum mereka, yang hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran.

Dipercayakan dengan tugas untuk mengumpulkan penghargaan ini adalah Carlos Pascual, yang lebih dikenal di Argentina sebagai El Tula, salah satu penggemar paling terkenal di negara ini dan seorang veteran dari 13 Piala Dunia, yang pertama kali menggebuk drumnya di Jerman pada tahun 1974.

“Sebagai seorang penggemar sepak bola, kepuasan yang saya dapatkan dari menonton Argentina adalah sesuatu yang tidak dapat dinilai dengan uang. Saya dapat mengatakan bahwa saya berada di sana untuk ketiga Piala Dunia yang telah kami menangkan,” ujar ‘El Tula.

Penggemar berusia 82 tahun dari Rosario Central, yang naik ke atas panggung dengan genderangnya yang terkenal. “Saya ingin menyampaikan harapan terbaik saya kepada para penggemar di mana pun. Semangat yang diciptakan oleh sepak bola sangatlah luar biasa. Saya hanyalah seorang warga Argentina, mewakili ribuan orang yang telah mendukung tim kesayangan kami, dan jutaan orang lainnya yang merayakan kemenangan kami di kampung halaman,” tambah Pascual, yang menyuguhi penonton dengan beberapa pukulan drumnya sebelum meninggalkan panggung.