RAKYAT.NEWS, Olahraga – Ketua Umum PSSI Erick Thohir, menyatakan bahwa Piala Dunia FIFA U-20 yang akan digelar di Indonesia pada 25 Mei hingga 11 Juni mendatang, bukan hanya sekedar turnamen sepak bola, melainkan juga menjadi kesempatan besar bagi bangsa Indonesia untuk menunjukkan kebangkitannya di kancah internasional.

Menurut Erick, target PSSI adalah meningkatkan prestasi tim U-20 dan menjadikan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 ini sukses. Erick Thohir menambahkan bahwa event ini menjadi momen kebangkitan sepak bola Indonesia karena diselenggarakan pada saat terbentuknya kepengurusan baru PSSI.

Peningkatan prestasi tim nasional Indonesia menjadi salah satu fokus utama, di mana Erick berharap agar tim nasional U-20 mampu melewati penyisihan grup dan lolos ke babak 16 besar.

“Termasuk juga kebangkitan prestasi timnas, yang kita semua harapkan bisa lolos ke 16 besar,” jelas Erick Thohir pada acara jumpa pers penetapan PT Surya Cipta Media (SCM) sebagai host broadcaster FIFA U-20, dilansir dari laman resmi PSSI.org, Rabu, 1 Maret 2023.

Erick Thohir juga menyatakan optimisme bahwa seluruh pemain timnas dan skuad pelatih memiliki keyakinan untuk mencapai tujuan tersebut. Menurutnya, meskipun dalam beberapa waktu belakangan ini sepak bola Indonesia mengalami penurunan prestasi, Erick meyakini bahwa keberhasilan tim nasional U-20 dapat membawa kebangkitan bagi sepak bola Indonesia.

Selain itu, Erick juga menekankan bahwa Piala Dunia U-20 bukan hanya pertandingan sepak bola untuk dunia dan Indonesia, tetapi juga merupakan ajang untuk melahirkan bintang-bintang sepak bola masa depan.

“Oleh karena itu, kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan prestasi sepak bola Indonesia dan membuka peluang bagi negara-negara yang bukan supremasi sepak bola untuk ikut berpartisipasi,” jelas Erick.