JAKARTA – PSM Makassar akan menggunakan skema baru saat menghadapi Kuala Lumpur FC (KLFC) pada laga final Zona ASEAN AFC Cup 2022, Rabu (24/8/2022).

Pelatih PSM Bernardo Tavares menyiapkan skema baru dikarenakan pemain inti Yuran Fernandes dan Agung Mannan tak dapat dimainkan.

Dua bek ini terkena sanksi akumulasi kartu merah pada laga sebelumnya.

“Sekarang kami harus menemukan sebuah solusi, karena dua pemain penting kami akan absen. Jadi mungkin saya akan menaruh pemain lainnya untuk mengisi posisi central bek. Jadi lihat saja apa yang terjadi nanti,” ungkap Bernardo pada sesi pre match konferensi pers, Selasa (23/8/2022).

Di sektor pertahanan, perubahan besar terjadi di posisi bek tengah. Agung Mannan dan Yuran Fernandes yang absen akan digantikan oleh Erwin Gutawa dan Safrudin Tahar. Mereka adakan disuport oleh bek sayap Yance Sayuri dan Dallen Doke.

Perubahan perlu dilakukan karena Kuala Lumpur FC memiliki dua penyerang berbahaya, yakni Paulo Josue dan Jordan Mintah. Khusus Josue telah mencetak 2 gol di AFC Cup.

Di sektor tengah, Akbar Tanjung dan M Arfan kemungkinan masih akan tetap dipercaya dan didamping Kenzo Nambu yang akan aktif memberikan umpan-umpan ke lini depan PSM.

Di lini depan Everton Nascimento dan Wiljan Pluim menjadi andalan. Mereka akan disuport oleh winger cepat seperti Rizky Eka Pratama dan Yakob Sayuri.

Pertandingan yang bakal berlangsung di Stadion Kuala Lumpur pada pukul 21.00 Wita ini diprediksi berjalan menarik.

Berikut Prediksi Line Up Kuala Lumpur FC Vs PSM Makassar
Kuala Lumpur FC (4-4-2):

Kevin Ray Mendoza; Kamal Azizi, Irfan Zakaria, Giancarlo Gallifuoco, Declan Lambert; Romel Morales, Zhafri Yahya, Akram Mahinan, Arif Shaqirin; Paulo Josue, Jordan Mintah