SPORT – Pada pekan ketiga LaLiga 2022-2023, Real Madrid berhasil mengatasi perlawanan dari Espanyol dengan skor meyakinkan 3-1. Carlo Ancelotti pun membeberkan kunci kemenangan timnya.

Laga berlangsung di Stadion Cornella El-Prat atau RCDE Stadium pada Senin dini hari (29/8/2022).

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengungkapkan bahwa faktor penentu kemenangan Madrid adalah unggulnya energi daripada pihak lawannya di lapangan.

Vinicius Junior dan Karim Benzema merupakan sosok yang mencetak gol kemenangan bagi Real Madrid pada laga kali ini. Vinicius mencetak gol pada menit ke-12 dan Benzema mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-88 dan 90+10’.

Espanyol sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Joselu pada menit ke-43.

Ancelotti mengatakan di ruang pers di Stadion RCDE mengenai pemain muda potensial seperti Camavinga, Rodrygo, Valverde dan Vinicius memberikan warna lain dalam pertandingan ini.

Tambahan energi dan semangat dari pemain muda dan senior menjadi poin krusial dari kemenangan krusial ini.

“Alasan kami memenangkan pertandingan ini adalah kami memiliki lebih banyak energi daripada pihak lawan kami di lapangan,” ucap Ancelotti.

“Di awal pertandingan, kami mengendalikan permainan dengan baik dan juga menyerang lebih awal. Kemudian, kami menurunkan sedikit intensitas permainan. Namun, hasilnya kami tidak efektif di depan,” ucap pelatih Real Madrid asal Italia tersebut.

“Kami jadi kesulitan untuk mengontrol permainan setelah mereka menyamakan kedudukan. Kami tidak bisa melakukan transisi dengan baik di awal babak kedua. Oleh karena itu, saya memutuskan untuk mengubah intensitas permainan,” sambung Ancelotti.

“Setiap pertandingan memiliki cerita yang berbeda. Terkadang Anda menang dan terkadang Anda kalah,” ucap Carlo Ancelotti.

Sosok vital seorang Karim Benzema menjadi penentu kemenangan pada laga ini. Aurelien Tchouameni tampak sebagai penerus Casemiro yang sesuai di lini tengah Real Madrid.