LONDON – Pekan kelima liga inggris telah berlangsung dan diwarnai beberapa moment penting pada beberapa pertandingan, (20/09/2021).

Baca Juga : Cetak Satu Goal, CR7 Pecahkan Rekor Ibrahimovic

Manchester United yang bertandang ke stadium West Ham harus menunggu sampai akhir babak kedua untuk memastikan poin penuh saat sempat tertinggal melalui goal Said Benrahma.

Dua goal setan merah dicetak oleh Cristiano Ronaldo 35′ dan Lingard 89′. Moment penting pada pertandingan kali ini adalah bagi seorang penjaga gawang De Gea yang berhasil menggagalkan eksekusi penalti pemain tuan rumah.

Sementara itu, Arsenal berhasil mengalahkan Burnley dengan skor tipis 1-0 melalui sepakan Odegaard 30′. The Gunners menguasai jalannya pertandingan sehingga layak meraih pon penuh.

Laga lainnya yang tak kalah menarik adalah Big Match antara Tottenham Hotspur menghadapi tamunya The blues Chelsea. Anak asuhan Thomas Tuchel tak tanggung-tanggung mempermalukan spurs dengan skor 0-3 melalui goal Tiago Shilva 49′, Kante 57′, dan Rudiger 92′.

Moment penting pada laga ini saat sebelum babak pertama dimulai. Sebuah penghormatan diberikan kepada Jammy Graves, legenda sepakbola spurs yang sekaligus mantan striker Chelsea yang wafat beberapa jam sebelum pertandingan.  Kemenangan The Blues mengantarnya memuncaki klasemen liga inggris untuk sementara waktu.

Sedangkan, dua klub lainnya, Everton dan Leichester harus menelan kekalahan pada pekan kelima liga inggris.