Makassar – Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia kembali menggelar perhelatan sepeda santai (fun bike) untuk seluruh unit yang tergabung didalamnya, Sabtu (26/11) di Makassar.

Diikuti 145 peserta, kegiatan bersepeda ini akan melalui rute sekitar 38 kilo meter yang di mulai dari halaman hotel The Rinra Makassar berkeliling kota dan finish di lokasi yang sama.

Sekretaris PP PHRI Sulsel Nasrullah Karim mengatakan kegiatan ini merupakan seri ke 6 kalinya dan diadakan di Makassar. Untuk yang pertama Padang, dan akan terakhir seri ke 8 di Bndung.

“Ini program pusat (PP PHRI) untuk beberapa wilayah yang bertujuan menggairahkan kembali pariwisata,” katanya.

Selain itu, Nasrullah mengatakan khusus di Makassar setiap peserta akan melakukan foto di titik lokasi wisata yang dilaluinya. Kemudian akan dinilai oleh juri hasil foto yang telah di postingnya melalui sosial media.

“Jadi, ada lomba foto yang akan dilakukan. Diambil dari titik lokasi wisata atau prasejarah yang dilalui peserta dengan hadiah utama umroh juga hadiah menarik lainnya seperti sepeda dan elektronik,” ungkapnya.

Maka, Nasrullah berharap kegiatan ini selain memberikan dampak pada kesehatan yakni dengan bersepeda juga tidak lepas dari upaya kampanye wisata di sekitar kita.