JAKARTA – Laga seru yang mempertemukan Bhayangkara FC menjamu Persik Kediri pada pekan kelima BRI Liga 1 Indonesia 2021 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah, Rabu (29/9/2021).

Baca Juga: BRI Liga 1: Madura United Imbangi PSIS Semarang 0-0

The Guardian mencetak gua gol yang masing-masing diciptakan oleh Renan Silva pada menit ke-33 dan Arthur Bonai di menit ke-82.

Jalannya Laga

Sejak menit awal pertandingan, Bhayangkara FC berupaya menekan tim tamu. 10 menit pertandingan berlangsung, tuan rumah mendapatkan peluang emas melalui set piece yang dieksekusi oleh Anderson Sales.

Namun, sepakan bek Bhayangkara FC tersebut mampu diamankan oleh Kiper Persik, Dikri Yusron. Skor masih sama kuat 0-0.

Bhayangkara FC mendapatkan peluang untuk mencetak gol setelah mendapatkan hadiah pinalti pada menit ke-28, akibat pelanggaran yang dilakukan Vava Mario Yagalo kepada Ezechial di kotak terlarang.

Sayangnya Ezechiel yang bertindak sebagai eksekutor pinalti tersebut gagal memasukkan bola usai Dikri Yusron dapat menghalau sepakan tersebut. Skor 0-0 sama sekali tidak berubah.

Pantang menyerah, Bhayangkara FC baru dapat mencetak gol pada menit ke-34 melalui sepakan jarak jauh Renan da Silva yang gagal dijangkau oleh kiper Persik Kediri. Skor 1-0 bagi keunggulan tuan rumah.

Hingga babak pertama usai, skor keunggulan 1-0 bhayangkara FC atas Persik Kediri tidak berubah.

Babak kedua, tuan rumah menambah daya gedor serangan, sehingga Evan Dimas dimasukka di menit ke-65 menggantikan Teuku Ichsan.

Tidak berselang lama, Paul Munster juga memasukkan Dendy Sulistyawan dengan menarik Adam Alis.

Gol ketiga Bhayangkara FC tercipta di menit ke-83, setelah Arthur Barrios Bonai berhasil menempatkan bola ke sisi kiri gawang Dikri Yusron melalui sepakannya.