BEKASI – Pertandingan penutup pekan kelima BRI Liga 1 2021 Indonesia yang mempertemukan PSS Sleman menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Wibawa Mukti, berakhir dengan skor 1-3 bagi tim tamu.

Baca Juga: BRI Liga 1: Taklukkan Persik 2-0, Bhayangkara FC Puncaki Klasemen

Persebaya selaku tim tamu berhasil keluar sebagai pemenang dalam laga tersebut melalui dua gol yang dicetak oleh Taisai Marukawa di menit ke-7 dan ke-90, serta satu gol lagi dicetak oleh Ricky Kambuaya pada menit ke-15.

Sementara tim tuan rumah sendiri berhasil mencetak gol pada menit ke-87 melalui stikernya, Irfan Jaya.

Jalannya Laga

Sejak awal pertandingan, Persebaya sedikit memberikan tekanan pada PSS Sleman selaku tuan rumah pada laga tersebut.

Hasilnya, Persebaya Surabaya dapat menciptakan gol pada menit ke-7, melalui sepakan dari luar kota pinalti oleh Taisei Marikawa. Skor 0-1 sementara bagi keunggulan tim tamu.

Tidak menggendorkan serangan, Persebaya Surabaya menambah skor menjadi 0-2, lewat skema serangan balik dari Bruno yang memberikan umpan kepada Ricky Kambuaya, sehingga tidak dapat dijangkau oleh kiper PSS Sleman Ega Rizky Permana.

Hingga babak pertama usia, PSS Sleman belum dapat mengejar ketertinggalan. skor -02 bagi keunggulan tim tamu.

Babak kedua, tim tuan rumah melakukan beberapa pergantian pemain dan tampil sedikit lebih agresif.

PSS Sleman mendapat hadiah pinalti di menit-59, setelah pemain tangan Persebaya Surabaya terlihat handball di kotak terlarang.

Namun, Jurginho selaku eksekutor pinalti tersebut gagal menciptakan gol karena tendangannya membentur mistar gawang, skor 0-2 masih bertahan.

PSS Sleman mengejar ketertinggalannya di menit ke-87, melalui heading Irfan Jaya yang menerima umpan dari Ikrham Zahrul Mila. skor 1-2 untuk sementara.