ROMA – Pelatih Lazio, Maurizio Sarri memberikan alasan bagaimana taktiknya mampu berjalan dengan baik kala anak asuhnya menjamu Lokomotiv Moskwa pada laga pekan kedua Liga Europa 2021 di Stadio Olimpico, Kamis (01/10/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Europa 2021: Skor dan Pemuncak Klasemen UEL

Tim asal Italia tersebut berhasil menang dengan skor 2-0 melalui gol yang diciptakan oleh Toma Basic di menit ke-13 dan Patric pada menit ke-38.

Selepas jalannya laga, Maurizio Sarri mengatakan bahwa anak didiknya bermain dengan pola yang lebih cepat. Itu terbukti dapat menyulitkan lawan mengembangkan permainan.

“Kami menggerakkan bola lebih cepat sehingga terlihat lebih baik. Sayang kami hanya mencetak dua gol,” kata Sarri.

Lanjut Sarri, mengungkan jika keputusannya memasang Felipe Anderson sebagai winger kanan dan Pedro Rodriguez di kiri berjalan cukup baik.

“Mungkin aku tidak terlalu pintar. Butuh beberapa saat untuk mendapatkan ide itu. Mereka berdua lebih suka bermain di kiri, tetapi melihat mereka bermain dan berlatih, saya menyadari ini akan berhasil,” ungkapnya.

Lazio yang memiliki julukan ‘The Eagle’ seharusnya dapat menang lebih dari 2-0 andai mereka tidak menyia-nyiakan sejumlah peluang yang mereka dapat.

Raihan tiga poin kontra Lokomotiv Moscow sangat diperlukan Lazio karena di pekan sebelumnya mereka takluk 0-1 saat bertandang ke markas Galatasaray.

Dengan hasil ini Lazio berada di posisi kedua klasemen sementara Grup E dengan 4 poin. Sementara Lokomotiv Moskov masih terbenam di dasar klasemen dengan 1 poin.