RAKYAT NEWS, JAKARTA – Manchester City telah mengonfirmasi penandatanganan kontrak Savinho dari Troyes selama lima tahun hingga 2029. Savinho talenta muda asal Brasil, menjadi rekrutan pertama Manchester City di musim panas ini.

Savinho menunjukkan penampilan gemilang saat dipinjamkan ke Girona musim lalu. Kontribusinya membantu Girona lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya dengan mencetak 11 gol dan 10 assist, mengantarkan Girona finis ketiga di La Liga.

Penampilan impresif ini membuatnya dipanggil ke Tim Nasional Brasil dan debut internasionalnya berlangsung melawan Inggris di Wembley pada Maret 2024. Dia juga mencetak gol perdana untuk Brasil dalam pertandingan melawan Paraguay di Copa America.

Savinho mengungkapkan kebahagiaannya bergabung dengan Manchester City, klub juara Liga Premier dan Piala Dunia Klub. Dia antusias bekerja di bawah kepemimpinan Pep Guardiola.

“Saya tidak sabar bertemu dengan para penggemar dan rekan-rekan baru. Saya berharap bisa membawa lebih banyak kesuksesan untuk City,” ujar Savinho dalam pernyataannya di Manchester City, Jumat (19/7/2024).

Direktur Sepak Bola Txiki Begiristain meyakini Savinho adalah pemain yang menarik dan yakin para penggemar akan menikmati permainannya. Txiki berharap Savinho menjadi bagian penting dalam skuad Manchester City.

“Kami sangat yakin dengan talentanya. Dia masih muda dan memiliki potensi untuk berkembang lebih baik lagi,” ujar Txiki.

Savinho, dengan nama lengkap Savio Moreira de Oliveira, lahir di Sao Mateus dan memulai karir profesionalnya bersama Atletico Mineiro pada usia 16 tahun.

Ia telah membela Brasil di berbagai level usia sebelum membuat debut senior awal tahun ini. Acara perkenalan Savinho kepada para penggemar akan digelar di Manchester pada Minggu, (4/8/2024).