MAKASSAR – Kompetisi terbesar untuk para pebasket muda tingkat pelajar di Sulawesi Selatan yang digelar oleh Astra Motor Sulawesi Selatan telah mencapai puncaknya pada hari Jumat (16/8/2024). Sma Zion keluar sebagai juara pertama putra dan SMA 16 Makassar sebagai jagoan putri.

Selain kompetisi basket, Asmo Sulsel selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, juga menggelar lomba dance dalam ajang Honda DBL Sulawesi Series yang digelar di Gor Andi Mattalatta Makassar mulai tanggal 10 sampai 16 Agustus 2024.

Dalam ajang dance tersebut, setelah melewati beberapa babak seleksi, ada tiga tim dance terbaik yang berhasil memukau para juri dan penonton.

Penampilan dimenangkan oleh SMA Rajawali Makassar sebagai juara pertama, lalu disusul oleh SMA Zion Makassar sebagai peringkat kedua, dan SMAN 2 Makassar sebagai juara ketiga.

Acara Final Party Honda DBL 2024 Sulsel Series ini berlangsung panas dan penuh semangat dari awal hingga akhir untuk memperebutkan gelar juara terbaik. Para pelajar dan supporter pendukung setia hadir memenuhi tempat final di

Pertandingan dimulai dengan tim putri dari SMAN 16 Makassar melawan SMAN 2 Makassar. Pertandingan berlangsung sengit dan berakhir dengan skor 49-33 di partai final. Kemenangan milik SMAN 16 Makassar yang menjadi di juara baru di Honda DBL 2024 South Sulawesi Series.

Untuk basket putra, SMAN 16 Makassar melawan SMA Zion Makassar berlangsung penuh ketegangan karena semula tim basket SMAN 16 Makassar berhasil memimpin pertandingan namun keunggulan berbalik menjadi milik tim basket SMA Zion. Skor berakhir dengan nilai 58 – 53 dan tim basket SMA Zion menjadi juara Honda DBL 2024 South Sulawesi Series.