RAKYAT NEWS, ITALIA – Pelatih muda dari Rafael Benitez, Fabio Pecchia, mengejutkan AC Milan dengan kekalahan mereka. Pecchia membawa Parma meraih kemenangan 2-1 melawan Milan, di hadapan Benitez.

Hasil akhir pertandingan pekan kedua Liga Italia 2024-2025 antara Parma vs Milan di Stadion Ennio Tardini, Sabtu (24/8/2024), adalah 2-1.

Gol Dennis Man (2’) dan Matteo Cancellieri (77′) memberikan kemenangan kepada Parma, sementara Milan hanya berhasil mencetak satu gol melalui Christian Pulisic (66′).

Mantan pelatih Liverpool, Rafael Benitez, turut menjadi penonton di stadion yang menampung 22.352 penonton tersebut. Benitez adalah mentor dari pelatih Parma, Fabio Pecchia.

Pecchia sebelumnya pernah menjadi asisten pelatih Benitez di Napoli, Real Madrid, dan Newcastle.

Pada masa kepelatihan Benitez, ia menciptakan momen dramatis bersama Milan.

Benitez dan tim Liverpool berhasil mencatatkan kemenangan ajaib di final Liga Champions 2005 di Istanbul.

Saat itu, Liverpool berhasil bangkit dari ketertinggalan 0-3 dari Milan pada babak pertama dan akhirnya menjadi juara melalui adu penalti.

Kali ini, murid Benitez, Pecchia, lah yang memberikan penderitaan kepada AC Milan. Tim promosi, Parma, tampil penuh semangat melawan juara Liga Italia 2021-2022.

Hanya dalam waktu dua menit pertandingan dimulai, Parma yang dilatih Pecchia sudah berhasil mencetak gol pertama.

Dennis Man berhasil menyambar bola operan dari Emanuele Valeri di sisi kiri serangan Parma.

Parma terus mendominasi permainan dan lebih sering memenangi duel dengan pemain Il Rossoneri.

Milan baru mulai menunjukkan permainan setelah pertandingan berjalan setengah jam.

Mereka hampir mencetak gol pertama melalui tandukan Strahinja Pavlovic yang bisa diamankan oleh kiper Parma, Zion Suzuki.

Suzuki kembali menyelamatkan Parma dengan penyelamatan gemilang ketika Tijjani Reijnders mencoba menaklukkan gawangnya dari sudut sempit, dua menit setelahnya.

Milan terus mencoba meningkatkan tekanan, terutama pada menit ke-37 melalui tandukan Pavlovic yang kembali dimentahkan oleh Suzuki.