RAKYAT NEWS, JAKARTA – Tottenham Hotspur meraih kemenangan pertamanya dengan mencukur Everton 4-0 dalam pertandingan pekan kedua Liga Premier Inggris di Stadion Tottenham Hotspur pada Sabtu malam WIB. Kapten Son Heung-min menjadi pahlawan kemenangan Spurs dengan menyumbang dua gol.

Spurs unggul dua gol terlebih dahulu di babak pertama melalui Yves Bissouma dan Son Heung-min. Setelah jeda, kedua gol tambahan terjadi dari Cristian Romero dan Son.

Dengan hasil ini, the Lilywhites naik ke peringkat ketiga dalam klasemen Liga Inggris setelah mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan.

Mereka hanya tertinggal dua poin dari juara bertahan Manchester City di puncak klasemen, sedangkan Everton menempati posisi terbawah tanpa meraih poin, seperti yang dilaporkan oleh situs resmi Liga Inggris.

Gol pembuka Spurs diciptakan oleh Bissouma pada menit ke-14. Serangan cepat berujung pada tembakan Bissouma yang mengenai tiang, sebelum masuk ke gawang Everton, membuat skor menjadi 1-0.

Tambahan gol Spurs datang pada menit ke-25, kali ini dari kaki kapten Son Heung-min setelah mengambil peluang dari kesalahan kiper Jordan Pickford.

Saat bola dilempar masuk ke dalam lapangan Everton, Son mengincar bola yang dikontrol oleh Pickford di dalam kotak penalti lawan. Pemain asal Korea Selatan berhasil merebut bola sebelum mencetak gol ke gawang kosong, menjadikan skor 2-0.

Gol ketiga Spurs terjadi di babak kedua pada menit ke-71 melalui sundulan Cristian Romero setelah mendapat umpan pojok dari James Maddison.

The Lilywhites semakin unggul setelah Son Heung-Min mencetak gol kedua pada menit ke-77.

Dimulai dari serangan balik, Mickey Van de Ven melakukan penetrasi dari tengah lapangan ke kotak penalti lawan. Ia kemudian memberikan umpan kepada Son yang melesatkan tembakan melalui sisi kiri.