RAKYAT NEWS, INGGRIS – Manchester City berhasil meraih kemenangan telak 4-1 melawan tim promosi Ipswich Town pada Sabtu (24/8/2024).

Kemenangan Man City atas Ipswich dipastikan melalui hattrick yang dicetak oleh Erling Haaland (menit ke-12, ke-16, dan ke-88) serta gol dari Kevin De Bruyne (menit ke-14).

Penampilan gemilang Haaland ini menjadi hattrick ketujuhnya di Premier League musim ini, dengan total empat gol dari dua pertandingan di Premier League 2024-2025.

Secara keseluruhan, Haaland telah mencetak 10 hattrick untuk Manchester City di berbagai kompetisi.

Meskipun Ipswich Town berhasil mencetak gol pembuka melalui aksi Sam Szmodics (menit ke-7), namun mereka harus menerima kekalahan di akhir pertandingan.

Pertandingan ini juga menjadi momen comeback Ilkay Guendogan setelah absen selama 14 bulan bersama Barcelona di La Liga Spanyol.

Dua mantan pemain Man City, yakni Liam Delap dan kiper Arijanet Muric, turut tampil untuk Ipswich Town melawan mantan tim mereka.

Gol mengejutkan dari Sam Szmodics pada menit ke-7 sempat membuat penonton di Etihad Stadium terkejut. Gol tersebut tercipta setelah Szmodics berhasil melewati pertahanan City dan melepaskan tembakan datar yang tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh Ederson.

Namun, Man City mampu memberikan respon cepat dengan mencetak tiga gol dalam waktu empat menit saja.

Situasi penalti terjadi setelah Leif Davis melakukan pelanggaran terhadap Savinho di dalam kotak penalti, yang kemudian Michael Salisbury memberikan penalti untuk Man City. Haaland yang menjadi eksekutor berhasil mengonversi penalti tersebut menjadi gol penyama kedudukan (menit ke-12).

Tidak lama berselang, Man City berhasil membalikkan keadaan setelah Kevin De Bruyne memanfaatkan kesalahan kiper Muric di bawah tekanan Savinho (menit ke-14).