RAKYAT NEWS, JAKARTA – Ryo Matsumura jadi bintang kemenangan Persija Jakarta atas Persis Solo, 2-1, dalam pekan ketiga Liga 1 2024/2025 di Jakarta International Stadium, Sabtu (24/8) malam.

Tuan rumah Persija tampil agresif sejak menit awal. Macan Kemayoran memberikan serangan bertubi-tubi kepada Persis melalui Ryo Matsumura dan Riko Simanjuntak.

Persis tidak tinggal diam. Tim tamu memiliki sejumlah kesempatan menekan Persija lewat Moussa Sidibe dan Sutanto Tan.

Persija mendapatkan peluang bagus untuk unggul lebih dulu lewat Gustavo Almeida. Namun setelah satu lawan satu dengan kiper Gianluca Pandenyuwu, Gustavo gagal mencetak gol. Tidak ada gol yang bisa diciptakan kedua tim pada babak pertama.

Persis berhasil mencuri keunggulan lebih dulu pada babak kedua lewat penalti Sidibe pada menit ke-56. Namun Persija langsung memberikan respons.

Enam menit setelah kebobolan, Ryo Matsumura menyamakan kedudukan jadi 1-1 berkat assist Maciej Gajos.

Ryo Matsumura yang juga eks pemain Persis kembali jadi momok bagi mantan klubnya tersebut lewat gol keduanya dalam laga ini pada menit ke-74. Kali ini Matsumura memaksimalkan umpan Witan Sulaeman.

Persija hampir menambah keunggulan lewat Gustavo Almeida. Sayangnya, mantan penyerang Arema FC itu gagal membobol gawang Laskar Sambernyawa.

Almeida mendapatkan peluang matang dari operan Riko Simanjuntak dengan umpan tariknya. Hanya saja, bola dari Riko ditahan lebih dulu oleh Almeida ketimbang dieksekusi langsung. Hasilnya, Pandenyuwu bisa menahan tendangan Almeida.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Persija menang dramatis 2-1 atas Persis.