RAKYAT NEWS, BARRANQUILLA – Setelah Argentina kalah dari Kolombia, kiper Emiliano Martinez memukul seorang kameramen.

Dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol, Argentina kalah 1-2 dari Kolombia pada Rabu (11/9) pagi.

Kekalahan tersebut membuat Martinez merasa frustrasi.

Jhonny Jackcon, seorang kameramen TV Kolombia, mengatakan bahwa ia dipukul oleh Martinez setelah pertandingan berakhir.

Pasca pertandingan, Martinez bersalaman dengan lawan sambil diikuti kameramen. Ketika melihat kamera, Martinez langsung memukulnya.

Dampak dari pukulan yang dilakukan kiper Aston Villa itu membuat kamera terarah ke lapangan. Insiden tersebut kemudian tersebar luas di media sosial.

Kepada RCN Deportes, sang kameramen cerita bagaimana Emiliano Martinez memukulnya.

“Tiba-tiba saja dia memukul saya. Saya merasa sangat marah, saya cuma bekerja, sama seperti dia. Dia bermain dan saya mengambil gambar dengan kamera,” katanya, seperti dilansir ESPN.

“Dibu, saudaraku, apa kabarmu? Saya Jhonny Jackson, kameraman yang kamu pukul di pertandingan melawan Kolombia. Saya ingin mengucapkan semua baik-baik saja.”

“Semuanya pernah kalah dalam hidup. Kekalahan ini jelas berarti bagi kamu. Tapi lihatlah ke depan, Dibu,” kata Jackson memberi pesan.

Tindakan Martinez berpotensi mendapat sanksi. Asosiasi jurnalis olahraga Kolombia, ACORD, mendesak FIFA untuk menghukum Martinez.

“Dalam otoritas jurnalistik di Kolombia, ACORD ingin FIFA membuat semacam sanksi percontohan untuk Mr. Emiliano Martinez, yang jelas bukan panutan untuk generasi mendatang,” kecamnya.