RAKYAT NEWS, BANDUNG – Kerusuhan terjadi setelah pertandingan Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta. Sejumlah penonton masuk ke lapangan.

Pertandingan besar Persib Bandung vs Persija Jakarta berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Senin (23/9/2024) sore. Maung Bandung memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Kemenangan Persib dicapai melalui gol Dimas Drajad dan Ryan Kurnia. Setelah wasit meniup peluit panjang menandakan akhir pertandingan, situasi di stadion mulai memanas.

Pemain dari kedua tim segera diawal petugas keamanan ke ruang ganti. Kericuhan kemudian pecah di tribun penonton. Insiden dimulai dengan lemparan dari tribun dan diikuti kemudian dengan beberapa penonton yang masuk ke lapangan.

Para petugas steward di tepi lapangan menjadi sasaran kemarahan penonton. Mereka diserang dan dipukuli. Banyaknya penonton yang masuk ke lapangan bahkan membuat pagar pembatas roboh.

Petugas kepolisian segera bertindak untuk menghalau penonton. Situasi akhirnya mulai kondusif kembali. Sampai saat ini, belum ada informasi resmi mengenai penyebab kerusuhan dari manajemen Persib ataupun pihak keamanan.