RAKYAT NEWS –  Setelah tiga pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia ronde ketiga, timnas Indonesia berhasil melampaui Thailand. Selanjutnya, Garuda akan mengincar kemenangan melawan Vietnam.
Indonesia masih berada di jalur yang baik dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 3 Grup C. Saat ini, Indonesia menempati posisi kelima dalam klasemen dengan raihan tiga poin.

Tiga poin tersebut diperoleh Indonesia setelah berhasil bermain imbang dalam tiga pertandingan. Timnas Indonesia bermain imbang melawan Arab Saudi, Australia, dan Bahrain.

Dalam pertandingan melawan Dilmun’s Warrior, Indonesia hampir saja meraih kemenangan pertama. Di Bahrain National Stadium, pada Kamis (10/10/2024), Indonesia bermain dengan skor akhir 2-2 melawan Bahrain.

Meski sempat tertinggal oleh gol Mohamed Marhoon pada menit ke-15, Indonesia mampu membalas dua gol lewat Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick. Meskipun Marhoon menyamakan kedudukan pada menit ke-90+9, padahal waktu tambahan hanya enam menit.

Pada penampilan mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2018, Thailand hanya berhasil meraih dua poin dari sepuluh pertandingan. Gajah Perang mencatatkan dua kali imbang dan delapan kekalahan, menempatkan mereka sebagai juru kunci di grup pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Di sisi lain, Vietnam menunjukkan performa yang sedikit lebih baik. Meskipun juga finis sebagai juru kunci di grup, Golden Star Warriors berhasil mencatatkan satu kemenangan, satu hasil imbang, dan delapan kekalahan.

Jika Indonesia mampu mengumpulkan lebih dari empat poin, maka mereka bisa menjadi yang terbaik di ASEAN dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia. Tim Merah Putih akan bertemu dengan China dalam pertandingan tandang di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, pada Selasa (15/10/2024).