RAKYAT NEWS, JAKARTA – Portugal berhasil memenangkan pertandingan 3-1 saat bertandang ke markas Polandia. Cristiano Ronaldo turut menyumbangkan satu gol dalam kemenangan timnya, Selecao das Quinas.

Pertandingan antara Polandia dan Portugal dalam laga UEFA Nations League A Grup 1 berlangsung di Stadion Narodowy pada hari Minggu (13/10/2024). Portugal tampil dominan sejak awal pertandingan.

Portugal berhasil membuka keunggulan pada menit ke-26. Gol diciptakan melalui kombinasi permainan yang apik.

Ruben Neves melakukan umpan panjang ke dalam kotak penalti. Kemudian, Bruno Fernandes berhasil menguasai bola dan memantulkannya ke arah Bernardo Silva.

Bernardo dengan sigap menjadikan peluang tersebut menjadi gol. Portugal unggul 1-0.

10 menit kemudian, giliran Cristiano Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor. Rafale Leao menjadi kreator bagi gol kedua Portugal.

Leao melakukan penetrasi dari lini tengah melewati beberapa pemain Polandia. Setelah tendangan Leao mengenai tiang gawang, bola liar jatuh tepat di depan kaki Ronaldo. CR7 dengan mudah menyundul bola masuk ke gawang.

Skor 2-0 untuk Portugal tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Polandia meningkatkan tekanan mereka di babak kedua. Upaya serangan tuan rumah membuahkan hasil pada menit ke-78.

Piotr Zilenski berhasil masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan yang tidak mampu dihalau oleh Diogo Costa.

Gol tersebut memberikan semangat tambahan bagi Polandia untuk mencari gol penyama kedudukan. Namun, kesalahan yang dilakukan oleh Jan Bednarek pada menit ke-88 merusak peluang tersebut.

Bednarek membuat gol bunuh diri yang membuat Portugal kembali memperlebar jarak. Umpan dari Leao di sisi kiri justru dilesakkan ke gawang sendiri oleh Bednarek.

Portugal berhasil menutup pertandingan dengan skor akhir 3-1. Hasil ini membawa Selecao das Quinas menduduki puncak klasemen Grup 1 dengan poin sempurna, yakni sembilan poin dari tiga pertandingan. Sementara itu, Polandia berada di posisi ketiga dengan tiga poin.