Bola, Rakyat News – Derbi Madrid akan tersaji pada semifinal Liga Champions musim ini. Hasil undian yang mempertemukan dua klub ibu kota Spanyol tersebut untuk saling membunuh demi tiket menuju final.

UEFA menggelar undian babak semifinal tersebut di Nyon, Swiss, pada Jumat (21/4/2017). Jika di satu sisi terjadi pertarungan sesama tim dari satu kota, maka partai lainnya akan mempertemukan Juventus dan wakil dari Prancis, AS Monaco.

Madrid akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Santiago Bernabeu pada 2 Mei. Kemudian, pada 10 Mei, giliran Los Blancos menyambangi markas Atletico, Stadion Vicente Calderon.

Duel Madrid dan Atletico ini juga menjadi ulangan partai final Liga Champions edisi 2016 dan 2014. Dalam dua edisi tersebut, Madrid selalu menjadi pemenang.

Sementara itu Monaco, yang tampil sangat impresif selama event ini, akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu pada 3 Mei. Setelah itu, giliran Kylian Mbappe dan kawan-kawan tandang ke Juventus Stadium di Kota Turin pada 9 Mei.

Pemenang dari dua partai babak empat besar ini akan bertemu pada pertandingan final. Duel memperebutkan trofi berkuping lebar ini akan terjadi di Stadion National, Cardiff, 3 Juni 2017.

Madrid melangkah ke semifinal setelah menyingkirkan wakil Jerman, Bayern Munich, dengan keunggulan agregat 6-3. Atletico lolos setelah mengalahkan juara Premier League musim lalu, Leicester City, dengan agregat 2-1.

Sementara itu, Juventus menghentikan langkah rival abadi Madrid, Barcelona, dengan keunggulan agregat 3-0. Lawannya, Monaco, menembus semifinal usai menang atas Borussia Dortmund dengan agregat 6-3.

Sumber : football5star