Bola, Rakyat News – Cristiano Ronaldo bakal memakai sepatu khusus di Piala Konfederasi yang akan dimulai pada Sabtu (17/6) mendatang. Menjelang duel Portugal vs Meksiko pada Minggu

Nike memamerkan sepatu baru untuk Cristiano Ronaldo. Sepatu ini dibuat untuk merayakan keberhasilan CR7 merayakan gelar internasional pertamanya tahun lalu, Euro 2016. Sepatu ini juga berfokus pada kebanggaan nasional Ronaldo bersama timnas Portugal.

Sepatu terbaru Nike Mercurial Campeoes ini dibuat dengan warna merah-hijau khas Portugal; yang akan menjadi saksi petualangan Cristiano Ronaldo dan timnasnya di turnamen tersebut. Uniknya, sepatu ini tidak dijual oleh Nike, alias khusus untuk sang pemain.

Sepatu ini didesain dengan unik. Yang mencolok tentu adalah warnanya yang dominan merah; termasuk tali sepatu. Akan halnya logo Nike berukuran raksasa dibuat dengan warna emas. Begitu pula dengan tulisan Mercurial di bagian sisi luar belakang sepatu. Hal mencolok lain adalah dasar sepatu dan pool yang berwarna emas pula.

Sementara itu untuk bagian belakang, ada warna merah-hijau khas timnas Portugal. Ditambah detail logo federasi sepakbola Selecao. Sebagai catatan, sepatu ini tidak diperjualbelikan, alias hanya dibuat untuk Cristiano Ronaldo seorang. Artinya, sepatu tersebut bakal lebih spesial lagi, karena juga akan mencatat sejarah yang dilakukan sang bintang di Piala Konfederasi tahun ini.

Portugal sendiri terdampar di Grup A, bersama tuan rumah Rusia, wakil CONCACAF Meksiko, dan tim juara OFC (Oseania) Selandia Baru. (sidomi)