Bola, Rakyat News – Keberhasilan mendaratkan Mohamed Salah dipandang Robbie Fowler hanyalah menjadi sebuah awalan bagi Liverpool. Artinya, akan ada pemain bagus lagi yang akan datang guna memperbaiki kualitas skuad asuhan Jurgen Klopp yang rencananya akan benar-benar siap bersaing untuk menjadi juara Premier League musim depan.

Kedatangan pemain seperti Salah memang bisa menjadi sebuah pertanda bahwa Liverpool benar-benar ingin memperbaiki timnya. Performa Salah bersama AS Roma memang diharapkan bisa terulang kembali di Anfield sekaligus memutus kisah buruk Salah ketika berkarir di Premier League bersama Chelsea. Dan menurut Fowler, bergabungnya Salah hanyalah menjadi alat picu bagi Liverpool yang akan terus mendatangkan pemain bagus nantinya.

“Semua tahu bahwa Jurgen Klopp punya skuad yang sangat bagus dan tidak ada yang menyangkalnya. Tapi sayangnya, untuk bisa bersaing meraih gelar juara mereka harus terus mendatangkan pemain dengan kualitas bagus untuk meningkatkan level permainan tim. Para rival juga melakukannya dan Liverpool tidak boleh ketinggalan,” jelas Fowler.

“Kehadiran Salah adalah awalan yang bagus. Bagi saya, Salah adalah pembelian dimana klub benar-benar mendengarkan kemauan Jurgen. Salah adalah pemain yang sempurna untuk sistem permainan Jurgen.”

Setelah ini, Fowler masih berharap bahwa Liverpool tetap bisa mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton. Adanya kesalahpahaman antara kedua belah pihak beberapa waktu lalu memang membuat transfer itu urung terjadi meski Fowler masih ingin sang pemain bisa bergabung. Selain itu, Fowler juga meminta eks timnya untuk menanggapi dengan serius rumor terkait Kylian Mbappe.

“Hadirnya Virgil akan menjadi sebuah pernyataan besar, terutama setelah adanya salah paham beberapa waktu lalu. Jika masalah bisa teratasi, Liverpool akan mendapatkan untung besar dari kedatangannya. Mbappe? Tentunya Real Madrid masih menjadi favorit utama untuk mendapatkan dia meski jika benar ia datang, maka sudah bisa membuktikan keseriusan Liverpool untuk musim depan.” (sd)