LEIPZIG – Borussia Dortmund harus takluk atas RB Leipzig pada laga pekan kesebelas Bundesliga Jerman 2011/22, Minggu (7/11/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: Hasil Bayern Munich vs Freiburg: Die Roten Menang Tipis 2-1

Pertandingan antara RB Leipzig vs Dortmund yang berlangsung di Red Bull Arena Leipzig ini berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Die Roten Bullen atas tamunya Die Borussen .

Tiga gol pada laga kali ini berhasil dicetak masing-masing oleh Christopher Nkunku serta Yussuf Poulsen (RB Leipzig) dan Marco Reus (Dortmund).

RB Leipzig selaku tuan rumah pada laga ini langsung memberikan tekanan ke lini pertahanan Dortmund sejak menit awal laga.

Hasilnya, tuan rumah mampu membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-29′ laga dan membuat RB Leipzig unggul 1-0.

Adalah Christopher Nkunku yang menjadi aktor pada gol tersebut, ketika mampu lepas dari penjagaan lini belakang Dortmund dan berhasil menjebloskan bolanya ke gawang Gregor Kobel.

Gol Christopher Nkunku yang membuat RB Leipzig unggul 1-0 atas Borussia Dortmund tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Usai turun minum, baik RB Leipzig maupun Borussia Dortmund yang memang sama-sama mengincar 3 poin penuh saling menggencarkan serangannya ke lini pertahanan satu sama lain.

Namun, tim tamu Borussia Dortmund mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-52 melalui Marco Reus yang lepas dari penjagaan setelah menerima umpan Thomas Meunier, menjebloskan bolanya ke gawang tim tuan rumah.

tak pusa pulang dengan satu poin, RB Leipzig terus berupaya mencetak gol dengan meningkatkan intensitas serangannya.

Hasilnya, RB Leipzig mampu membuat gol keduanya di menit 68′ laga, lewat aksi Yussuf Poulsen yang meneruskan bola setelah menerima umpan dari sisi kiri lapangan.