RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – PSM Makassar resmi menjalin kerja sama dengan perusahan tambang pengolahan nikel terkemuka dan terbesar di Indonesia, PT Vale Tbk sebagai sponsor baru di putaran kedua kompetensi BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Hal itu dipastikan setelah perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan ini resmi mengikat kerjasama dengan manajemen tim berjuluk Pasukan Ramang yang juga merupakan Juara Liga 1 musim 2022/2023.

Direktur Utama PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) , Sadikin Aksa, mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi bentuk kerjasama dengan PT Vale yang akan terjalin hingga akhir kompetisi musim 2023/2024 ini.

“Tentu kami sangat senang. Dengan bergabungnya PT Vale, PSM Makassar mendapatkan stimulus untuk memperkuat roda bisnis klub selama setengah musim kedepan,” jelas Sadikin dalam penandatangan kontrak kerjasama di Kantor PT Vale Indonesia Tbk, Jumat (5/1/2024).

Sadikin yang juga merupakan Wakil Ketua Umum IMI juga ini berharap jika komitmen yang terjalin tersebut akan memberikan hasil positif bagi pihak PT Vale dan PSM Makassar.

Sadikin menambahkan, bahwa kerja sama ini adalah bentuk nyata komitmen serta kepedulian PT Vale kepada tim kebanggan masyarakat Sulawesi Selatan tersebut.

“Tidak lupa kami mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada PT Vale atas kerjasama yang terjalin. Ini adalah bukti komitmen dan kepedulian PT Vale terhadap PSM Makassar yang merupakan kebanggaannya orang Sulawesi Selatan,” kata Sadikin.

Sementara itu, Vice Presiden PT Vale Indonesia Tbk, Adriansyah Chaniago, mengatakan bahwa jika diharapkan bentuk kerja sama dengan PSM ini tentu akan berjalan dengan baik, hingga tentunya dapat bermanfaat bagi keduanya.

“Mudah-mudahan kerjasama ini bisa berjalan lancar dan memiliki manfaat besar untuk PT Vale dan PSM Makassar,” ucap Adriansyah.