RAKYAT.NEWS, JAKARTAPersatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi mengumumkan Erigo Sport atau Erspo menjadi apparel Jersey baru untuk Tim Nasional (timnas) Indonesia untuk 2 tahun. Erspo menggantikan Mills yang kontraknya akan berakhir 28 Februari mendatang. Hal ini diumumkan dalam press conference oleh pihak PSSI bersama dengan Erspo dengan tema acara “Moving Forward Into the Golden Era” Di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (22/1/2024).

Ketum PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan bahwa bentuk kerja sama ini akan berlangsung selama 2 tahun untuk periode 2024 hingga 2026. Ia juga menjelaskan jika nilai dari kerja sama ini hingga sebesar Rp 16,5 miliar.

“Ini era baru, golden era. Kita coba mendorong brand-brand lokal yang banyak didorong generasi muda, menjadi ekosistem yang saling menguntungkan dengan sepak bola Indonesia. Prosesnya ini juga sangat transparan, yang kita lihat memang, bagaimana proses tender ini hampir diikuti 20 brand,” jelasnya.

Erick yang juga merupakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut menuturkan, bahwa jersey Timnas nantinya tentu akan kembali menggunakan warna desain merah putih. Dirinya juga berharap jika brand lokal seperti Erspo ini mampu mendunia.

“Untuk desain, yang pasti ada Merah-Putihnya. Nanti kita lihat bulan Maret (2024). Nanti, 6 bulan sebulan waktu habis kita akan lihat kembali (review), jika memang (Erspo) mau perpanjang ya silakan. Kami percaya, brand lokal bisa mendunia,” kata Erick Thohir.

Sementara itu, Founder Erspo, Muhammad Sadad, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan kepada Erspo untuk mengawal perjuangan Skuad Garuda selama dua tahun ke depan.

“Harapannya bisa memberikan hadiah atau kado tersendiri karena 20 tahun kita belum pernah menang di FIFA Matchday, mudah-mudahan bulan Maret lawan Vietnam, pertama kali kita bisa menang di FIFA Matchday,” harap Sadad dalam unggahan akun Instagram PSSI, Senin (22/1/24).