RAKYAT.NEWS, JAKARTATimnas Indonesia akan lolos ke babak 16 besar Piala Asia tanpa main hari ini, Selasa (23/1/2024). 

Berikut syarat Indonesia masuk babak 16 besar Piala Asia 2023 tanpa bermain hari ini. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan berpeluang merebut tiket lolos 16 besar Piala Asia 2023 tanpa bertanding hari ini berdasarkan hasil laga Suriah vs India dan Hong Kong vs Palestina, pada Selasa (23/1/2024).

Indonesia baru saja melawan Jepang pada laga ketiga Grup D, pada Rabu (24/1/2024). Namun, sebelum laga tersebut, Indonesia berpeluang lolos ke 16 besar meski tidak bertanding hari ini.

Ada empat tiket lolos 16 besar yang diperebutkan lewat jalur peringkat ketiga terbaik. Indonesia kini berada di posisi runner up klasemen peringkat ketiga Piala Asia 2023 dengan mengemas tiga poin.

Namun, tim Merah Putih bisa lolos ke 16 besar tanpa bertanding hari ini atau tanpa harus menunggu tanding lawan Jepang besok, jika salah satu pertandingan malam ini antara Suriah vs India (Grup B) atau Hong Kong vs Palestina (Grup C) bermain imbang hari ini. Dengan hasil imbang di salah satu laga tersebut, maka Indonesia yang sudah mengantongi tiga poin dari dua pertandingan, posisinya sudah tidak mungkin bisa digeser tim lain dalam klasemen peringkat ketiga Piala Asia.

Namun jika dua pertandingan tersebut menghasilkan pemenang maka nasib Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar harus ditentukan saat melawan Jepang, Rabu (24/1/2024).

(rn/cnn)