IRLANDIA – UEFA Super Cup yang berlangsung pada Kamis, (12/08) dini hari WIB mempertemukan Juara Liga Champion Chelsea vs Juara Liga Europa Villarreal. Pertandingan yang diadakan di Widson Park ini berlangsung sengit. Kedua tim saling melakukan jual beli serangan hingga babak tambahan.

Baca Juga : Chelsea Bertemu Villareal di Piala Super Eropa

Chelsea berhasil keluar sebagai juara setelah memenangkan adu penalti dengan skor 1-1 (6-5).

The Blues lebih dulu unggul melalui goal yang dicetak oleh Hakim Ziyech menit ke-27. Pada Babak Kedua Klub asal Spanyol ini berusaha menyamakan kedudukan dan berhasil lewat sentuhan Gerard Moreno dimenit ke-72. Skor Imbang 1-1 bertahan hingga adu penalti.

Dibalik kesuksesan anak asuhan Thomas Tuchel, Kiper muda Kepa Arrizabalaga menjadi sorotan publik dengan penyelamatannya menepis dua tendangan penalti dari pemain Villarreal yang berhasil mengantarkankan timnya meraih throfy bergengsi ini.

Zapa masuk pada menit-menit akhir babak tambahan menggantikan Eduardo Mendy dan berhasil menepis penalti dari Mario Gazpan dan Mantan Bek Real Madrid Raul Albiol.

Baru-baru ini Kepa mengunggah sebuah foto keberhasilannya meraih throfy melalui twitter.

“We did it Super Cup,” Kata Zapa melalui akun twitternya, Kamis (12/08).

Kepa Arrizabalaga adalah pemain kelahiran spanyol yang berposisi sebagai goal keeper. selain bermain untuk chelsea, ia juga bermain untuk tim nasional spanyol.