MANCHESTER – Klub raksasa Inggris, Manchester United secara resmi telah menunjuk pelatih asal Jerman, Ralf Rangnick sebagai manajer sementara, Senin (29/11/2021).

Baca Juga: Hasil Chelsea vs Manchester United: The Red Devils Imbagi The Blues

The Red Devil menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer sementara hingga akhir musim Premier Inggris 2021/22 menggantikan Ole gunnar Solskjaer yang dipecat 10 hari lalu.

Rangnick masuk menggantikan Solskjaer yang harus dipecat setelah United kalah 4-1 dari Watford, Sabtu (20/11).

Hasil atas Watford tersebut menjadi kekalahan ketujuh Man United dalam 13 pertandingan di semua kompetisi yang membuatnya berada di urutan kedelapan di klasemen Liga Premier.

“Manchester United dengan senang hati mengumumkan penunjukan Ralf Rangnick sebagai manajer sementara hingga akhir musim, dengan tunduk pada persyaratan visa kerja,” kata klub dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya, Michael Carrick yang menjadi asisten pelatih, harus menggantikan peran Solskjaer memimpin Manchester United untuk kemenangan Liga Champions di Villarreal Selasa lalu, dan mengawasi hasil imbang 1-1 dengan Chelsea pada hari Minggu.

Ralf Rangnick mulai melatih pada awal 1980-an, pelatih berusia 63 tahun itu telah melatih sejumlah klub di Jerman, menikmati kesuksesan besar.

Ia pun merasa sangat senang dapat bergabung dan menjadi bagian dari klub Manchester United saat ini.

“Saya senang bergabung dengan United dan fokus menjadikan ini musim yang sukses bagi klub,” kata Rangnick dikutip dari Reuters.

Rangnick mengungkapkan jika skuad yang dimiliki Manchester United saat ini memiliki sejumlah talenta berbakat, serta mempunyai keseimbangan yang baik antara pemain muda dan pengalaman.

“Skuad ini penuh dengan talenta dan memiliki keseimbangan yang hebat antara pemain muda dan pengalaman. Semua upaya saya selama enam bulan ke depan akan membantu para pemain ini memenuhi potensi mereka, baik secara individu dan, yang paling penting, sebagai sebuah tim,” ujarnya.

Lanjut Rangnick, berharap bahwa dirinya dapat memberikan segenap usaha terbaiknya dalam mendukung kesuskesan The Red Devils kedepannya.

“Di luar itu, saya berharap dapat mendukung tujuan jangka panjang klub dengan basis konsultasi,” tutupnya.

Perlu diketahui, jika Rabgnick telah membawa klub Hoffenheim promosi berturut-turut pada tahun 2006/07 dan 2007/08 hingga berhasil merangkak ke papan atas liga Jerman untuk pertama kalinya.

Rangnick juga pernah memimpin Schalke ke Piala Jerman pada 2011, sebelum membantu membangun RB Leipzig sebagai tim Bundesliga terkemuka selama dua periode sebagai pelatih.

Baca Juga: Kandidat Manajer Interim Manchester United

Ia menikmati sebagian besar kesuksesan dalam perannya sebagai direktur sepak bola di Leipzig, posisi yang dia penuhi tahun 2012 hingga 2019. Klub tersebut naik dari tingkat keempat regional Jerman untuk bersaing di Liga Champions selama masa kepelatihannya.

TONTON JUGA