RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni ungkap alasan Lionel Messi, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi diliburkan dalam laga Argentina vs Indonesia yang akan berlangsung di di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin, 19 Juni 2023.

“Messi, Di Maria, dan lainnya perlu waktu istirahat dan mereka perlu berlatih untuk laga-laga lainnya. Siapa pun pemainnya [Argentina], nikmati saja laga nanti,” ucap Scaloni saat konferensi pers di Stadion GBK, Minggu, 18 Juni, dikutip dari CNNIndonesia.com.

Hal itu tentunya membuat sebagian besar pembeli tiket yang akan menonton pertandingan Indonesia dengan tim juara dunia tersebut kecewa.

Untuk laga Indonesia vs Argentina, Scaloni dikabarkan akan menurunkan sebagian besar pemain pelapis. Mantan pemain Deportivo La Coruna itu membantah rencana menurunkan pemain pelapis karena meremehkan Indonesia.

“Bahwa pergantian pemain Argentina untuk laga ini bukan karena Indonesia tim lemah, tetapi saya ingin coba sesuatu yang baru dan mau bereksperimen sesuatu yang baru,” ucap Scaloni.

“Saya senang masyarakat Indonesia semangat melawan Argentina sebagai pemenang Piala Dunia. Saya juga senang masyarakat bisa menyaksikan langsung kami di stadion,” sambungnya.