RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Enam bulan pasca menjadi juara Piala Dunia 2022, Timnas Argentina meyarakan hal tersebut saat berada di Indonesia, Minggu, 18 Juni 2023.

Salah satu pemain andalan mereka, Lionel Messi menyampaikan pesan saat perayaan tersebut yang terlihat dari beberapa unggahan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) dan para pemain di media sosial pada Minggu, 18 Juni.

Kini skuad Argentina tengah berada di Jakarta untuk mempersiapkan pertandingan persahabatan melawan Timnas Indonesia dalam agenda FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Senin, 19 Juni.

Pertandingan melawan Indonesia ini menjadi momen yang bertepatan dengan perayaan enam bulan Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar.

Argentina memastikan keluar sebagai juara Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Prancis di final yang digelar di Stadion Lusail, Qatar, pada 18 Desember 2022.

Bintang Argentina Lionel Messi pun menyampaikan pesan menyentuh melalui Instagram miliknya pada Senin19 Juni dini hari WIB.

“Sudah setengah tahun sejak kami mempersembahkan yang paling berharga dari semuanya. 6 bulan di mana saya tidak bisa berhenti memikirkan semua yang telah kami lalui, betapa kami berjuang untuk itu dan bagaimana kami masih menikmatinya hari ini,” tulis Messi di Instagram miliknya dikutip dari CNNIndonesia.com.

“Tidak mungkin untuk meringkas [perjalanan] Piala Dunia dalam sebuah foto, [sebab] saya akan memiliki begitu banyak [kenangan] yang tidak muat jika masuk dalam album mana pun. Namun bertepatan dengan 6 bulan, saya ingin berbagi beberapa momen yang muncul di benak saya berkali-kali dan membuat saya sangat senang mengingat bagaimana dan kapan itu terjadi,” lanjut Messi.

Selain menuliskan kata-kata menyentuh, Messi juga menampilkan beberapa foto saat dirinya tampil di Piala Dunia 2022 Qatar hingga akhirnya juara bersama timnas Argentina.