RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Kementerian Keuangan mendukung penuh setelah FIFA menetapkan Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023.

Komitmen itu disampaikan Menteri Keuangan, Sri Mulyani saat bertemu Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, Selasa, 27 Juni.

Pertemuan itu diunggah Sri dalam akun Instagram pribadinya @smindrawati. Keduanya membahas persiapan Indonesia dalam menyelenggarakan ajang sepak bola bergengsi tersebut.

“Kami mendiskusikan mengenai beberapa hal. Salah satunya terkait dengan persiapan @fifa U-17 World Cup. Sebuah perhelatan akbar sepak bola dunia yang akan diselenggarakan di negara kita,” ujar Sri dilansir dari CNNIndonesia.com.

“Saya pastikan @kemenkeuri akan mendukung penuh Pak Erick dan @pssi dalam menyiapkan kontestasi bergengsi ini. Ini adalah kesempatan kita untuk kembali menunjukkan ke dunia bahwa kita adalah sebuah bangsa yang besar,” lanjutnya.

Dalam pertemuan itu, keduanya juga membahas mengenai dukungan kepada atlet-atlet muda Indonesia dalam mewujudkan harapan dan masa depannya.

“Bauran kebijakan kami siapkan untuk merealisasikannya. Ini adalah tugas bersama kita, menyiapkan masa depan yang baik bagi generasi penerus bangsa!” pungkasnya.

Indonesia diberikan hak tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, yang digelar pada 10 November sampai 2 Desember mendatang.

FIFA memberikan mandat kepada Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 dalam pengumuman pada Kamis, 22 Juni lalu.